Adsense Indonesia

Kamis, 18 Juni 2015

Cara Membuat Blog di Blogspot

Blog pada dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.

Memiliki sebuah blog merupakan hal menyenangkan, dimana kita dapat berbagi apapun yang kita suka. Apabila kita rajin dan serius merawat blog kita, tidak tertutup kemungkinan bahwa kita dapat berpenghasilan melalui blog kita.

Membuat blog di Blogspot adalah hal yang gratis. Pertama-tama silahkan login menggunakan akun Google. Jika belum memiliki akun Google (akun Gmail), silahkan menuju tutorial ”Cara Membuat Akun Google“. Setelah anda mempunyai akun Google (akun Gmail), silahkan login ke akun anda.

login


Setelah anda login, silahkan kunjungi www.blogger.com, maka anda akan memasuki halaman berikut ini.

create blog

Klik tombol "Blog Baru". Kemudian anda harus mengisi Judul, Alamat, dan memilih Template. Isilah Judul dan Alamat blog sesuai dengan keinginan anda.  Alamat blog yang sudah terisi, akan kemudian diperiksa ketersediaannya. Alamat blog sering kali tidak tersedia karena sudah digunakan oleh orang lain. Oleh karena itu, silahkan isi Alamat blog anda hingga muncul tulisan "Alamat blog ini tersedia". Alamat blog dapat diisi dengan kombinasi antara huruf, angka, dan tanda minus (-). Setelah itu, pilihlah Template yang anda inginkan. Template yang sudah dipilih dapat diubah lagi nanti jika anda menginginkannya.

create blog 1

Langkah terakhir adalah klik tombol "Buat blog!". Dengan begitu, blog anda sudah jadi. Di bawah ini adalah tampilan blog yang baru dibuat.

blog created

Demikian cara membuat blog di blogspot. Semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar